Sabtu, 21 April 2012

Jamur Crispy No.1 di Indonesia. Jangan salah pilih, Jamur Kriuk Crispy yang asli hanya yang dari Bandung, Best Seller Business Oportunity 2010-2011

WAW...  berminat buka usaha Jamur Crispy..? ada promo Lenovo Yoga '10 Gratis untuk paket mini resto jika anda menghubungi kami dan menjadi  mitra kami hari ini.

 

Jangan ragu, hubungi kami lansung di :

 081221005301

SMS Hotline / WA : 08888233302

    

BOOMING JAMUR KRIUK CRISPY CEMILAN ASLI BANDUNG
(THE TRUE STORY ABOUT JAMUR KRIUK CRISPY 'ASLI')

KOMPAS.com & Tabloid Info Waralaba. - Bila ada waktu senggang di sore hari berjalan-jalan di kota Bandung, paling pas menikmati teh hangat dengan camilan ringan untuk mengganjal perut. Jenis camilan yang bisa dipilih pun makin beragam, seiring maraknya gerai-gerai makanan ringan yang menjajakan camilan dengan inovasi produk. Rasa penasaran orang pun tergugah untuk mencobanya.Ada camilan yang unik dan sehat di jalan Naripan, tepatnya di lt dasar sebuah Mal di Bandung ada camilan yang dibuat dari bahan dasar jamur salah satunya adalah jamur crispy.

Asal Mula Jamur Crispy Menjadi Cemilan Sehat Yang di Sukai Masyarakat
Adalah Ibu Ossy mantan artis pop Sunda yg sudah mengeluarkan beberapa album pop Sunda bersama Dul Sumbang) & Suaminya, yang pertama memperkenalkan jamur menjadi camilan aneka rasa sejak tahun 2006 dalam acara UKM & Cooporate Fair di Lapangan Gasibu Bandung bulan Juni 2006. Ide Usahanya datang dari penjual jamur goreng di Pasar kaget minggu pagi di daerah Punclut Ciumbuleuit Bandung yang sudah berjualan jamur goreng sejak tahun 1998. Bersama suaminya dgn sedikit sentuhan inovasi, Jamur kancing yg digunakan oleh penjual jamur goreng di ganti dengan jamur tiram yang pada saat itu harganya lebih murah dan sedang jatuh karena lebih banyak pembudidaya jamur tiram. Ide muncul lagi setelah ada isu flu burung dan sebahagian masyarakat mencari makanan alternatif pengganti ayam. Dan jadilah Jamur Crispy sebagai pengganti menu ayam crispy, kuliner alternatif yang gurih, nikmat dan sehat.

Dari Artis Pop Sunda, Karyawan Bank, Jadi Pengusaha Kuliner.
Sempat jadi artis pop Sunda asuhan Dul Sumbang, kemudian bekerja di bank dan mengambil paket pensiun dini, dan mencoba berwirausaha. dengan modal 7 juta, untuk membuat gerobak 3jt, bayar stand pameran 2jt, beli peralatan, gaji karyawan dan bahan baku 2jt, Osy lansung praktek terjun bebas berwirausaha dengan ikut pameran di UKM & Cooperate Fair tanggal 7 sd 9 Juni 2006. Alhamdulillah jualannya laris manis dan banyak mitra yang mengajaknya bekerjasama. Kemudian pada Mei 2007 Osy diajak Pak Yohan dari NEO Organizer untuk ikut pameran Franchise di Semanggi Expo Jakarta. Tahun 2008 diajak Pak Anang Sukendar ketua AFI Asosiasi Franchise Indonesia ikut menjadi binaan Kementrian Perdagangan yg waktu itu masih dipimpin oleh Ibu Mari Pangestu.
Saat ini dengan mitra yg sudah tersebar diseluruh Indonesia, Osy dengan mantab mengatakan, bisnis jamur crispy yang ia jalankan dengan mengusung merek Jamur Crispy Cemilan Asli Bandung adalah 'pelopor'& pionir camilan jamur 'aneka rasa' yang banyak beredar saat ini. Osy meracik menu jamur crispynya dengan resep rahasia suaminya yang juga seorang chef internasional, konsultan bisnis & hotel. Camilan menu jamur crispynya juga disediakan dalam sembilan rasa, ada rasa barbeque, keju belanda, sambal balado, jagung lembang, jagung bakar, mayonaise, saos sambal, ada juga rasa pizza italia dan yang terbaru rasa super pedas.

Banyak Follower dan Mitra yang Nakal
Lantaran banyak follower yang membebek menu jualannya, dan agar konsumen tak jenuh, Osy kerap membuat menu-menu baru berbahan dasar jamur. Salah satunya adalah menu burger jamur yg dikeluarkannya sejak tahun 2008 dan juga langsung ditiru oleh salah seorang mahasiswa dari Yogjakarta, juga menu brokoli goreng yang ditiru oleh mahasiswa dari Surabaya. Dengan motto : Food Bank Innovator, Osy juga sudah menyiapkan 50 menu baru yang masih di rahasiakan untuk segera diluncurkan bertahap dalam beberapa tahun ke depan," ujarnya.
Adapun menu terbaru yang dikeluarkan tahun ini adalah lumpia jamur, mushroom pizza dan jus jamur yang, lucunya sebelum menunya dikeluarkan ada saja para pebisnis kuliner yang mencari-cari bocoran resepnya.
Selain variasi menu Ibu Osy juga memiliki beberapa merk usaha, mulai dari Jamur Kriuk Crispy Asli, Jamur Mr Jack Asli, Jamur Kriuk Eyang Asli, Jamur Crispy Viva Asli, Mr Jamur Asli, Saung Jamur Asli, De' Jamour Crsipy Asli, Rumah Jamur Asli, The Real of Mushroom King, The Real of Mushroom Factory, Jamur Tiramizuuu Bandung, Jamur Crispy P15 Asli, Jamur Tiens Asli, Jamur Qu Asli dll, juga resto Jamur dengan merk King of Mushroom, yang semuanya sudah didaftarkan di Law Firm milik Keluarganya.
Untuk para mitranya yang bandel, Osy hanya menyarankan supaya tetap kembali melakukan konsultasi bisnis dan tidak putus hubungan agar supaya bisnisnya tetap tumbuh, berkembang dan tidak terhenti di tengah jalan.

Suplay Bahan Baku & Budi Daya Jamur
Untuk bahan baku jamur Osy juga menjalin kerjasama dengan MAJI (Masyarakat Asosiasi Jamur Indonesia) & HWKMI (Himpunan Wirausaha Kecil & Menengah Indonesia) dan juga bekerjasama dalam training budi daya jamur untuk para mitranya yang berminat berbudidaya jamur.

Untuk meluaskan usahanya, selain membuka cabang, sejak 2007 lalu Osy juga menawarkan kemitraan usaha Jamur Crispy melalui CV Haweka Media Utama yang membuka counter workshopnya di BeMall jl naripan 89 lt Dasar/ LG dan di Lt 3A (King of Mushroom)
Hingga kini, Osy sudah mempunyai mitra yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan terus bertambah, setiap minggunya ada saja mitra baru yang menjalin kerjasama.

Bisa gerobak, bisa kios, bisa mobile, bisa resto.
Saat ini Osy menawarkan beberapa paket kemitraan , yakni Paket Gerobak mulai Rp 3 juta sd. 7 juta, Paket Motor Roda tiga mulai Rp 16 juta sd. 29 juta, Paket Mobil mulai 90juta sd 159juta. Paket Resto mulai 35jt sd 145jt. Dengan membeli paket investasi seharga ini, si mitra mendapatkan training, berbagai peralatan masak, bahan baku awal, serta fasilitas konsultasi usaha dari konsultan Bisnis dari Universitas Indonesia.

Selain memberikan jasa konsultasi gratis. Osy juga tidak menarik biaya royalti/franchise fee, yang ditakutkan justru akan menjadi beban bagi para mitranya. Osy hanya mengharuskan mitra membeli bumbu inti,kemasan dan sebahagian bahan baku darinya dan wajib berkonsultasi jika mengalami hambatan dalam menjalankan usahanya.

Bimbingan Usaha Konsultan UKM Universitas Indonesia & Faktor Lokasi Strategis
Salah satu penentu sukses tidaknya usaha ini selain bimbingan dari konsultan Bisnis Universitas Indonesia yang sudah terbukti dan sudah berpengalaman, juga adalah pemilihan lokasi yang tepat. Menurut Osy, lokasi penjualan Jamur Crispy yang tepat adalah di tempat keramaian. Untuk menentukan lokasi terbaik, Osy memberi nilai atas lokasi yang diajukan si mitra dengan skala nilai; lima (lokasi terburuk) hingga; sembilan (lokasi bagus ).

Testimoni, Kisah Sukses & Rahasia Bisnis.
Bagaimana prospek usaha ini? Jefri & Budi , mitra Jamur Crispy di Jakarta yang memilih paket gerobak bisa menjual 150-70 bungkus Jamur Crispy per hari. Omzetnya minimal Rp 250.000 per hari. Budi yang menjadi mitra sejak thn 2007 sudah balik modal dalam tiga bulan dan kini sudah punya 27 gerobak jamur.
Indra Agus, Catur & Lattu, mitra jamur crispy lainnya bahkan bisa balik modal lebih cepat, hanya 2 minggu sudah kembali modal, pada saat buka usaha, usahanya yang baru berjalan 1 hari dan ramai pembeli lansung dibeli oleh temannya.
Kepada para mitranya Osy juga menekankan pentingnya 'etika' dalam berbisnis dan keyakinan bahwa faktor utama yg menentukan kesuksessan bisnis kita adalah faktor kejujuran dan bantuan dari yang Maha Adil, Maha Membantu, Maha Besar, Maha Kuasa, Penguasa Alam Semesta, Lilahita'Allah.

Terimakasih Para Mitra, Terimakasih Indonesia
Di tengah persaingan, hambatan, banyaknya follower dan mantan mitra nya yang bandel, Osy dengan mantap mengatakan jangan salah pilih kemitraan. Jamur Crispy nya adalah Jamur Kriuk Crispy Asli Bandung asli pertama no.1 di Indonesia, Peraih penghargaan UKM Indonesia 2007, Best Seller Business Indonesia 2010 & 2011 dari majalah Franchise Indonesia, Penghargaan UKM Super Brand & Inovative Product 2011 dari HWKMI.
Terimakasih semuanya, terimakasih Indonesia, salam sukses selalu.

(disadur, & diedit dari penulis: Kompas.com/ Kontan.com Rizki Caturini, Indira Prana N.D, & Tabloid Info Waralaba.)





1 komentar:

Jamur Crispy Cemilan 'Asli' Bandung No.1 di Indonesia mengatakan...

Alternatif Daging Sapi

Daging sapi mahal?
Tahukah anda kalau jamur tiram mempunyai kandungan protein lebih tinggi dari daging, dengan kandungan lemak yg lebih rendah?

Tahukah anda kandungan lemak di jamur tiram = 0 %, jamur tiram mempunyai manfaat menurunkan kolesterol dan anti oksidant, anti kanker.

Tahukah anda Jamur tiram juga bisa dibuat rendang, burger, sate, dll

Bagi anda yg mau training cara budidaya jamur tiram, kursus memasak burger jamur, rendang jamur, sate jamur atau anda ingin buka usaha mushroom burger, buka usaha resto jamur, jadi reseller jamur crispy, silahkan di klik saja infonya di :
www.jamurcrispy.blogspot.com / pin bb 3140ca8e